image Refund Policy

Refund Policy

Permohonan untuk Pengembalian Barang/Dana

Dengan tunduk pada syarat dan ketentuan dalam Kebijakan Pengembalian Dana dan Barang ini serta Ketentuan Layanan, Pembeli dapat mengajukan permohonan untuk pengembalian barang yang dibeli ("Barang") dan/atau pengembalian dana 3 hari kalender setelah barang diterima. Permohonan Pembeli harus dikirimkan melalui email ke support@indogold.id atau whatsapp chat ke nomor 0812 2816 9999 dengan wajib menyertakan bukti transaksi, foto pendukung, dan video unboxing lengkap tanpa editing. Indogold akan meninjau setiap permohonan Pembeli kasus per kasus dan, atas kebijakannya sendiri, menentukan apakah permohonan Pembeli berhasil atau tidak.

Permohonan untuk Pengembalian Barang dan/atau Pengembalian Dana

Pembeli hanya boleh mengajukan permohonan pengembalian Barang dan/atau pengembalian dana dalam situasi berikut:

  • Barang tersebut cacat dan/atau rusak saat diterima dibuktikan dengan video unboxing
  • Indogold telah mengirimkan Barang yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang disepakati (misalnya jenis, kepingan, berat yang berbeda) kepada Pembeli
  • Barang yang dikirimkan kepada Pembeli secara material berbeda dari deskripsi yang diberikan oleh Indogold dalam daftar Barang
Permohonan untuk Pengembalian Barang dan/atau Pengembalian Dana Kasus Tertentu

Berikut prosedur untuk pengembalian barang dan/atau pengembalian dana kasus tertentu:

  • Barang belum diterima oleh Pembeli atau kesalahan pengiriman yang disebabkan oleh kurir ekspedisi pihak ketiga yaitu J&T Express dimana Pembeli dapat klaim asuransi dengan mengikuti prosedur.
  • Barang yang diterima setelah diperiksa oleh Pembeli kadar barang tidak sesuai, Pembeli diminta untuk datang ke kantor Indogold langsung untuk membuktikan cara pengecekkan kadar
Syarat Mengembalikan Barang

Untuk menikmati pengalaman yang tidak merepotkan saat mengembalikan Barang, Pembeli harus memastikan bahwa Barang, termasuk setiap barang gratis/bawaan seperti aksesoris/nota yang datang bersama dengan Barang, harus dikembalikan kepada Indogold dalam kondisi yang diterima oleh Pembeli pada saat pengiriman. Kami akan mewajibkan Pembeli untuk merekam video unboxing pada saat Barang diterima.

Tanggung Jawab Biaya Pengiriman Barang Yang Dikembalikan

Dalam skenario kesalahan yang tidak terduga dari sisi Indogold (yaitu produk rusak, cacat atau salah dikirimkan ke Pembeli), Indogold akan menanggung biaya pengiriman pengembalian Barang bergantung pada kebijakan Indogold

Pengembalian Dana

Pengembalian Dana akan dilakukan berdasarkan kesepakatan antara Indogold dan Pembeli dimana Barang dikembalikan atau dikirim kembali dari Pembeli ke kantor Indogold, dan selanjutnya Pembeli akan menerima pengembalian dana atas transaksi pembelian yang sudah dilakukan dalam 7 hari kerja setelah Barang diterima dan diperiksa oleh Indogold.